Ini Bedanya Lactamil Inisis dan Pregnasis

Rutin minum susu baik sebelum maupun saat hamil bisa membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan untuk mempersiapkan dan menjaga tubuh mendapatkan asupan yang cukup dan tepat. Lactamil Inisis dan Pregnasis adalah salah satu contoh yang paling direkomendasikan.

Namun banyak orang yang sulit membedakan dua merk susu khusus ibu hamil tersebut. Sebenarnya ada perbedaan yang cukup signifikan pada kedua jenis susu ibu hamil tersebut, lho. 

Perbedaan Lactamil Inisis dan Pregnasis

Lactamil Inisis dan Pregnasis diformulasikan dengan tujuan berbeda, sehingga keduanya sebenarnya adalah produk yang berbeda. Beriku adalah rincian penjelasannya:

1. Lactamil Inisis

Lactamil Inisis merupakan susu yang khusus untuk mendukung para calon ibu pada masa mempersiapkan kehamilan hingga awal kehamilan yang sering ditandai dengan mual dan muntah. Disempurnakan dengan formula ACTIDuobio+ yang dikembangkan selama 40 tahun, ditambah dengan berbagai macam nutrisi untuk membantu kesehatan para ibu.

Beberapa kandungan nutrisinya yang sangat penting, antara lain:

  • Vitamin B6 yang berfungsi untuk mengurangi gejala mual dan muntah di awal kehamilan
  • Zat besi untuk mencegah anemia
  • Asam folat untuk mengurangi risiko cacat pada sistem saraf otak bayi
  • Omega-6 untuk membantu perkembangan otak janin
  • Vitamin D untuk mendukung pertumbuhan janin

2. Lactamil Pregnasis

Sementara Lactamil Pregnasis merupakan susu yang diperuntukkan bagi ibu hamil dan juga janin dalam kandungan. Kandungan berbagai nutrisi dan juga formula ACTIDuobio+ di dalamnya dapat membantu kesehatan keduanya secara optimal hingga persalinan.

Di dalam Lactamil Pregnasis terkandung:

  • Inulin yang berfungsi meningkatkan asupan serat pangan harian
  • Lebih rendah lemak untuk menjaga nutrisi calon ibu
  • Asam folat untuk mengurangi risiko cacat pada bayi
  • Asam lemak omega-6 untuk membantu perkembangan otak janin
  • Zat besi untuk mencegah anemia dan kelahiran prematur
  • Vitamin D untuk penyerapan kalsium dan pertumbuhan janin 

Perlukah banyak minum susu agar cepat hamil?

Pada zaman dahulu, banyak sekali pakar yang menganjurkan para ibu hamil dan juga perempuan yang berencana hamil untuk memperbanyak minum susu. Namun mereka juga harus menghindari susu tinggi lemak dan berganti mengonsumsi susu skim dan rendah-lemak saja.

Namun ternyata susu tinggi lemak sangat baik untuk mempersiapkan tubuh menjelang kehamilan. Salah satu manfaatnya yang paling penting adalah menurunkan risiko infertilitas.

Jadi, apakah perempuan harus banyak minum susu agar cepat hamil? Pada dasarnya, tidak juga. Namun susu bisa menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan karena menyiapkan tubuh dan mengeliminasi kemungkinan infertilitas yang menghalangi terjadinya kehamilan.

Susu merupakan sumber nutrisi yang sangat penting. Selain itu, susu formula seperti Lactamil Inisis biasanya telah diperkaya dengan berbagai macam nutrisi dan vitamin yang diperlukan tubuh untuk mempersiapkan kehamilan dan membantu janin tumbuh dan berkembang dengan baik.

Kandungan kalsium yang tinggi di dalam susu juga dapat membantu sistem reproduksi jadi lebih sehat sehingga mempermudah pembuahan dan juga meningkatkan kemungkinan melahirkan bayi yang sehat.

Berbeda dengan anjuran zaman dulu, susu rendah lemak justru malah bisa membahayakan kesuburan Anda. Sebab di dalam lemak yang ada di dalam susu menyingkirkan hormon perempuan seperti estrogen dan progesteron. 

Jika Anda sedang mencoba untuk hamil, konsumsi setidaknya 1-2 porsi susu tinggi lemak setiap hari. Anda juga bisa menggantinya dengan produk susu lain seperti yogurt dan keju, namun hindari atau batasi produk lainnya yang tinggi gula seperti es krim. 

Selain susu, Anda juga bisa meningkatkan asupan makanan tinggi nutrisi lainnya seperti bayam, jeruk, kacang-kacangan, dan ikan rendah merkuri seperti salmon. 

Bagi para laki-laki untuk semakin meningkatkan kemungkinan hamil, perbanyak konsumsi makanan tinggi zinc seperti asparagus dan biji bunga matahari serta tiram yang tinggi akan vitamin B12 dan protein. Berbalik dengan perempuan, sebaiknya hindari konsumsi produk susu secara berlebihan dan sebagai gantinya perbanyak vitamin C, E, selenium, dan likopen.

Lactamil Inisis bisa menjadi pilihan tepat sebagai alternatif Anda mengonsumsi susu di kala menyiapkan kehamilan. Jangan lupa sebaiknya ANda konsultasikan apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama Anda berada dalam program hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *